Wednesday, November 16, 2005

Lakukan Apapun yang Bermanfaat Buat Umat

On the authority of Abu Hurairah (may Allah be pleased with him) who reported that the Holy Prophet (may peace be upon him) said, "I saw a man going about in Paradise (and enjoying himself) as a reward for cutting from the middle of the road, a tree which was causing inconvenience to the Muslims." (Reported by Muslim)

Dari Abi Hurairah ra. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Aku telah melihat seorang laki-laki berjalan-jalan di dalam surga. (Dia masuk surga) lantaran pernah menebang pohon yang menghalangi jalan dan bisa mencelakakan orang Islam yang lewat" .(HR Muslim).

Fawaid

1. Keutamaan menghindarkan bahaya yang dapat mencelakakan orang lain, sehingga orang yang menghindarkannya bisa masuk surga.

2. Islam sangat memberikan perhatian kepada pelayanan publik. Demi keamanan dan kenyamanan bersama. Semua itu akan mendapatkan pahala dari Allah, meski kelihatannya sepele.

3. Kita harus punya perhatian lebih dalam hal-hal yang terkait dengan kepentingan publik, sebab di balik apa yang kita kerjakan untuk publik itu, ada kemungkinan kita mendapat balasan surga. Meski jasa kita tidak pernah dikenang orang lain. Cukuplah Allah yang mencatat amal itu dan cukuplah surga sebagai balasan. Tidak ada yang kita harapkan lebih dari surga, bukan?

Sumber: Eramuslim, 26/09/2005 10:30 WIB

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home